Guardiola: Tidak Pernah Kampiun EPL Bikin The Reds Terpacu

Posted in Berita Bola, Liga Inggris on January 3, 2019 by

Betpro88.net – The Reds berada dalam posisi terdepan dalam perebutan gelar kampiun Premier League musim ini. Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, sadar jika Pasukan Liverpool terpacu akhiri puasa gelar selama 29 tahun.

The Reds memang sudah 18 kali memenangi liga, pamungkas didapat pada 1990. Yang artinya, gelar kampiun tersebut didapatkan sebelum era Premier League.

Pencapaian terbaik The Reds adalah sebagai runner up sebanyak tiga kali. Salah satunya terjadi pada 2013-2014, di mana kala itu The Reds hanya kalah dua poin dari Manchester City yang keluar sebagai kampiun.

Melihat Keadaan tersebut, maka Guardiola tidak aneh dengan tren positif yang didapat The Reds sejauh ini. Di mana, sedangkan memuncaki klasemen Premier League dengan 54 poin dan belum terkalahkan.

“Saya kira musim lalu sedikit lebih mudah untuk mempertahankan rasa lapar karena 80 persen para pesepakbola belum memenangi apapun di dalam hidupnya,” ujar Guardiola dikutip Sky Sports.

“Saya bisa merasakan apa yag mereka rasakan, pemain-pemain The Reds itu. Selepas 29 tahun tak menjuarai Premier League, bersaing untuk memenangi Premier League, saya memahaminya. Aku bilang kepada para pesepakbola bahwa itu memang sulit ditangani,” sambungnya.

Manchester City pun berpeluang menjegal The Reds di Etihad pada pekan ke-21, Jumat 4 Januari 2018 dini hari WIB. Apabila bisa menang, Manchester City akan naik ke posisi kedua, dan memperpendek jarak menjadi 4 poin dengan The Reds.