Mourinho Buka Suara Soal Konflik di MU

Posted in Berita Bola, Liga Inggris on January 21, 2019 by

Betpro88.net – Jose Mourinho akhirnya buka-bukaan soal konfliknya saat masih menangani Manchester United. Mourinho mengakui, selama membesut MU, pikirannya tidak fokus untuk mengurus tim.

Ada satu masalah yang juga dipikirkan Mourinho di MU, saat masih menjadi pelatih. Yaitu, membangun tim di masa depan.

Mourinho akui sudah menyusun strategi transfer di MU. Hanya saja dewajudi99.co , dia merasa tidak ada dukungan yang diberikan manajemen.

Yang dimaksud Mourinho adalah soal dana. Ya, selama membesut MU, banyak isu yang menyebutkan Mourinho selalu bertengkar dengan Ed Woodward selaku Vice-Chairman MU.

Woodward kerap disebut tidak mendukung Mourinho dalam rencana transfernya karena memberikan bujet minimalis. Lewat curhatnya kali ini, Mourinho membuktikan, memang ada friksi dengan Woodward terkait rencana transfer.

“Bagi saya, peran sebagai pelatih sangat kompleks. Aku tidak fokus dalam sepakbola itu sendiri, harus berpikir pula soal masa depan,” ujar Mourinho dikutip Metro.

“Masa depan itu dimulai dari prinsip. Itu yang paling penting di sepakbola, ketimbang menonton dan bicara saja. Lebih penting adanya kultur, prinsip, dan pastinya menjadikan semua hal terkait tim lebih kompleks,” sambungnya.

Mourinho menilai MU kurang ambisius dalam membangun Pasukan. Inilah, yang menurut Mourinho, membuat The Reds Devils ketinggalan dari dua rivalnya, ManCity dan The Reds.

Pasalnya, saat MU sibuk bertengkar di level manajemen, Manchester City dan The Reds justru mendatangkan banyak pesepakbola yang memang dibutuhkan untuk skema pelatih masing-masing.

“Jika Anda pelatih, punya kuasa memilih pesepakbola yang sesuai dengan ide permainan, atau mengikuti instruksi, itulah situasi terbaik untuk berkompetisi. Namun, beda kasus kalau tak ada dukungan macam ini,” terang Mourinho.